Wilujeung Sumping

Selamat Datang Di Blog Rizqi RIfangga

Senin, 21 Januari 2013

Day 001 - Change

Hello apa kabar dumay? :D
Apa kabar kawan-kawan blogwalker? sudah lama saya tidak kutak ketik di laptop, karena tangan saya terkena penyakit MK alias 'malas ketik'. Baru sekarang dapet pencerahan lagi buat kutak-ketik dan buka blog ini yang sudah lapuk ga pernah dibuka, banyak sarang burung eh laba-laba maksudnya.
saya baru sadar kalo sejarah hidup kita itu memang harus dituliskan untuk kembali dibuka dan direview, jujur saya udah lupa sama sejarah sejarah hidup saya, meski hidup saya ga sebegitu menarik hidup hodup penulis atau blogger lainnya yang penuh berkesan, tapi walau tidak berkesan adalah dari hidup saya sedikit yang bisa memotivasi dan memberikan pelajaran bagi kawan. 
mungkin kawan bertanya kenapa judul diatas namanya Day 001? 
jawabannya saya pengen jadi penulis yang nulisin kejadian nya sehari hari di blognya, sukur sukur bisa jadi buku, hahaha amiin.. :3
temen saya bilang di twitter, kalo jadi penulis itu harus banyak baca sama banyak nulis, lah itu bertentangan sekali dengan kebiasaan saya, nulis dikampus pun jarang, baca baca apalagi, kecuali baca subtitle film film anime.. xD
Ya tapi sekarang mulai sedikit berubah lah, menjadi dewasa meskpun masih ukuran anak anak, pemikiran mulai luas, teman pun dari berbagai penjuru di indonesia, perubahan itu harus lo, dari positif ke negatif, kita jangan berdiam di titik 0 saja, kita harus mencoba berubah walau hanya satu titik. perubahan yang paling sifnifikan saya rasakan itu waktu perjalanan dari smk menuju kampus, disitu banyak inspirasi, motivasi, dan kesakitan yang semakin membuat saya tuk berubah menjadi lebh baik lagi dari sebelumnya, ya meskipun belum full tapi saya masih berusaha memperbaiki atap atap yang bocor, mengurangi setiap dosa dan menambah timbangan amal baik,.

Chit Chat
#Kak ko saya ga berubah-berubah ya padahal saya udah kaya kk tadi diatas?
ya iyalah kamu kan bukan power rangers, :D 
berubah itu harus diniati dasar niat yang kuat de, pikiran yang jernih hati yang mantap, nah itu 3 pilar yang harus ada dulu sebelum mencoba berubah.
#Maksudnya niat yang kuat gimana kak?
Nah gini de kita kembali mencontoh Rasulullah, beliau besabda "Innamal A'malu binniyat" dalam bahasa kita itu maknanya : Segala sesuatu itu harus didasari dengan niat dan tekad yang baik, kalo niat kita baik pasti niat itu akan cepat terlaksana dan selesai insyaallah, ga cukup baik sih, niat juga selain baik harus benar benar ditekadkan kalo bisa ditulis dan di tempel di depan pintu wc, kalo saya sih tulisannya "Berubah atau Mati?", nah terserah kalau ade, apapun itu kuatkan niat, berikan niat yang terbaikmu.
#oh iya kak, emh kalau pikiran yang jernih gimana kak? maaf aku kepo kak xD
Gapapa kok de, justru bagus kalo kepo, kalo mahsiswa tanpa kepo itu bagaikan burung tanpa sayap, gimana mau terbang jauh melihat dunia yang luas kalo gapunya sayap. pikiran yang jernih itu pikiran tanpa beban, pikiran yang masih bisa berfungsi dengan baik diantara sisi baik dan buruknya, di pikiran jernih itu kita pikirkan baik dan buruknya perubahan yang akan kita dapat, kalo kita begini akan bagaimana? dan kalo begitu hasilnya bagaimana, waktu memang menunjukan sekarang, tapi pikiran kita harus sudah di masa depan, dan 2 minggu atau 1 bulan kedepan, so, berfikir jernih itu penting de.. :)


#oh iya kak , kalo hati yang mantap itu hati yang sfull kan ga stengah stengah?
iyah de itu hati yang full percent ga setengah setengah dalam melakukannya, do it clearly or do not do it. :)



nah sampai sini aja tulisannya, semoga memberi inspirasi bagi kawan yang ingin mulai berubah untuk masa depannya masing masih, :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Jeritan Hati Harimau Kecil Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates | Distributed by Way2 Blogger Templates