Wilujeung Sumping

Selamat Datang Di Blog Rizqi RIfangga

Selasa, 22 Januari 2013

Dampak Buruk Pembangunan UNIKOM


Pesatnya pembangunan suatu daerah atau institusi menandakan kemajuan bagi daerah atau institusi tersebut. Sejalan dengan hal tersebut, berbagai dampak positif akan mereka dapatkan setelah pembangunan selesai. Sebagai contoh suatu institusi akan mempunyai sarana yang memadai, fasilitas lengkap serta kemudahan bagi seluruh awak institusi terhadap akses tertentu. Hal tersebut tentu saja diharapkan dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan mereka.
Namun berlangsungnya pembangunan pun tidak terlepas dari berbagai dampak negatif. Salahsatunya adalah dampak negatif terhadap lingkungan. Inilah yang terjadi pada pembangunan gedung baru UNIKOM saat ini (gedung setinggi 15 lantai tersebut (menurut kabar burung) akan selesai pada tahun 2013). Kemacetan parah pada jam tertentu di Jalan Dipati Ukur adalah salahsatu “tumbal”nya. Kemacetan ini diperparah dengan meluapnya kendaraan mahasiswa yang diparkir hingga bahu jalan. Hal tersebut terjadi karena tidak cukupnya lahan parkir yang disediakan UNIKOM. Bahkan sebagian angkutan umum yang melewati UNIKOM seperti DAMRI, harus mengalihkan rutenya ke Jalan Raden Patah untuk menghindari kemacetan ini.
Kemacetan ini harus segera diatasi. Saya rasa ini adalah masalah yang pelik, hampir mendekati peliknya mengatasi kemacetan di Jakarta. Pihak kampus UNIKOM harus segera mencari jalan keluar seperti membuat parking area yang luas, aman dan nyaman. Mengapa demikian? Karena hal ini selain menggangu aktivitas mahasiswa juga mengganggu kepentingan umum. Mohon diperhatikan!

Sumber : http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/09/pembangunan-UNIKOM.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Jeritan Hati Harimau Kecil Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates | Distributed by Way2 Blogger Templates